by

Kapolda : Jaga Kamtibmas Selama PSBB

Ambon, BKA- Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar melakukan rapat evaluasi kesiapan HUT Bhayangkara Ke-74, di Mapolda Maluku, Senin (22/6). Dalam rapat tersebut, seluruh aparat kepolisian diingatkan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama PSBB di Kota Ambon.

Kapolda menegaskan, terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon yang akan berlangsung selama 14 hari, maka seluruh aparat kepolisian harus menjadi contoh untuk agar kota ini dapat menuju era baru atau new normal.

“Bagi para personil yang terlibat di Gugus Tugas, laksanakan tugas dengan baik dan perhatikan betul pelaksanaan PSBBnya. Dan seluruh jajaran ingatkan personil, agar tidak menjadi pemicu di lapangan dan harus menjadi contoh dalam pelaksanaan PSBB ini,” katanya.

Dia juga berpesan bagi para personilnya di lapangan untuk dapat mencermati situasi kamtibmas pada wilayah masing-masing.

“Untuk personil di lapangan agar tidak terjadi tindakan kekerasan dan apabila ada kasus-kasus yang menonjol. Agar jajaran segera laporkan Kapolda, Wakapolda atau Irwasda. Jadi jaga kamtibmas selama PSBB,” tegas Kapolda.

Terkait hari jadi Bahayngkara yang jatuh pada 1 juli 2020, dirinya meminta agar panitia pelaksana dapat menyampaikan secara terperinci tentang kegiatan apa saja yang disiapkan pada Hari Bhayangkara ke -74 nanti.

“Terkait Hari Bhayangkara agar di Ketua Panitia sampaikan secara terperinci tentang kegiatan apa saja dan kesiapan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Pria berbintang dua ini menyampaikan kepada jajaran Biro Sumber Daya Manusia Polda Maluku agar tepat sasaran dapat menyalurkan bantuan sosial, yang puncaknya jatuh pada tanggal 26 Juni 2020.

“Khusus untuk bantuan sosial (bansos), saya meminta kepada Karo SDM agar tetap dilaksanakan dan tepat sasaran. Dan puncaknya pada tangal 26 nanti,” tutup Kapolda. (BKA-1)

Comment