by

Kapolda Maluku Sambangi Tahanan Rutan

Ambon, BKA- Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, kembali meluangkan waktu untuk mengunjungi seluruh tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) milik Polda di Tantui, Ambon, pada bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah atau tahun 2020 ini.

Pada kunjungan yang dilakukan ditengah keresahan masyarakat akibat pandemi Covid-19, Kapolda menanyakan kondisi-kondisi kesehatan para tahanan.

Tak hanya itu, Kapolda yang juga didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes M. Guntur, itu juga memberi penguatan kepada para tahanan yang sementara melakukan ibadah puasa.

“Tiba dirutan, kita cek kondisi kondisi kesehatan tahanan dan menanyakan tahanan yang melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan,” ungkap Kapolda, Sabtu (9/5)

Selepas dari Rutan tersebut, Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah, untuk memantau kebun percontohan bagi budidaya tanaman porang.

“Usai dari rutan, Saya dan rombongan langsung lanjut ke Hila, guna melihat tanaman porang, “tuturnya.

Menurutnya, kebun tersebut merupakan salah satu peninggalan dari mantan Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Hasanudin, yang mengambil tanaman porang dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan menanamnya di Negeri yang dijuluki Hena Lima itu.

Saat ini, kebun percontohan tersebut dikelola oleh Sat Brimob Polda Maluku dan warga sekitar. “Kebun percontohan ini merupakan warisan dari mantan Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin, yang dibawa dari Provinsi NTT,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment