by

Kapolda Minta Dana Covid-19 Diawasi

Ambon, BKA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, meminta kepada anggotanya agar mengawasi seluruh anggaran bantuan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditujukan kepada masyarakat.

Pendistribusian bantuan sembako dan bantuan-bantuan jenis lainnnya, tegas Kapolda, harus tepat sasaran, sesuai dengan data-data yang telah divalidasi oleh pemerintah ditingkat RT/RW sampai Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 di daerah.

Selain itu, Kapolda berharap, bantuan yang disalurkan kepada warga harus mengutamakan orang yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Saya mau bantuan yang disalurkan pemerintah ke masyarakat itu tepat sasaran. Tidak salah orang,” ungkap Kapolda, saat menggelar Anev Operasi Aman Nusa II Siwalima dan Operasi Ketupat 2020, bersama Polres Jajaran Polda Maluku yang berlangsung di aula rupatama Polda Maluku, Senin (11/5).

Mengawali sambutanya, Kapolda Baharudin Djafar, mengucapkan selamat datang untuk Bapak Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes.

“Selamat datang Bapak Waka Polda Maluku dan selamat bertugas. Dengan pengalaman tugas selama ini dan merupakan Putra Daerah Maluku, sehingga memberi kemudahan pelaksanaan tugas kedepan,” jelas pria yang punya dua bintang di pundak itu.

Lebih lanjut terkait Operasi Aman Nusa II, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Satuan Kerja Tugas (Satgas) Polda Maluku maupun satgas jajaran, atas peningkatan laporan ke Satgas Mabes.

“Sekali lagi, untuk program bantuan dari pemerintah dan dari bapak Kapolri, agar diawasi dengan baik dan didata dengan benar dalam pendistribusiannya, sehingga bantuan tepat sasaran,” tegasnya.

Dia juga menghimbau, agar jajaran menyampaikan ke gugus tugas daerah masing-masing, agar pemanfaatan dana harus hati-hari dan transparan, sehingga tidak ada masalah nantinya.

”Untuk pemanfaatan dana yang turun, saya berpesan agar digunakan dengan baik dan penuh transparan,” pungkasnya. (SAD)

Comment