by

Kapolda Minta GTPP Berikan Informasi Jelas

Ambon, BKA- Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Maluku, Baharuddin Djafar, meminta bagian kehumasan yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Maluku agar memberikan informasi perkembangan Covid-19 di Provinsi Maluku

Hal ini disampaikan Kapolda saat mengikuti rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona atau Covid-19, dilantai VI Kantor Gubernur Maluku, Kamis (28/5).

“Menghimbau kepada gugus tugas bidang kehumasan agar memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat terkait Covid-19,” katanya.

Menurutnya, ketika informasi yang diberikan secara benar dan jelas kepada publik, maka masyarakat tidak menerima dan terpengaruh dengan berita hoax.

“Kepada seluruh Gugus Tugas kabupaten/kota agar menyampaikan permasalahan apa yang terjadi di kabupaten/kota kepada Gugus Tugas Provinsi,” katanya.

Didalam rapat itu, turut dihadiri Sekda Provinsi Maluku, Dandrem 151/Binaya, AsOps Kodam XVI Pattimura, Karo Ops Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku, Kapolresta P.Ambon & P.P. Lease, Tokoh Agama Maluku dan sejumlah pimpinan SKPD Provinsi Maluku.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Kapolda juga menjelaskan perkembangan kasus secara nasional serta pendisiplinan masyarakat menuju new normal, serta simulasi protokol kesehatan di beberapa tempat ibadah, mall, pasar, tempat pariwisata dan pusat kerumunan masyarakat.

“Untuk semua tempat keramaian maupun tempat-tempat ibadah agar membuat konsep protokol kesehatan dalam memasuki new normal, dan disampaikan ke gugus tugas,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment