by

Kapolda Pimpin Pembagian Masker Serentak

Ambon, BKA- Kepala Kepolisian Derah Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, mengikuti Video Conference yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Drs. Gatot Edy Pramono, terkait pembagian masker serentak diseluruh Indonesia yang bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (10/9).

Hadir dalam kegiatan video conference pembagian masker secara serentak ini, Gubernur Maluku, Irjen Pol. Drs. (Purn.) Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Ambon Mayjen TNI Agus Rohmat, Kajati Maluku, Pejabat Utama TNI-Polri, Ketua MUI Maluku, Ketua Sinode GPM, Sekda Maluku, Ketua KPU Prov. Maluku, Ketua Bawaslu Maluku, Kepala Basarnas Maluku, Kepala BNN Prov. Maluku, Walikota Ambon, Kapolresta Ambon, Danlantamal IX Ambon, Dandim 1504/P.Ambon, Danpomdam XVI Pattimura, Ketua DPRD Prov. Maluku dan Kakesbangpol Prov. Maluku.

Pembagian Masker Serentak diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta dilanjutkan dengan amanat Kapolda Maluku yang menyampaikan maksud tujuan terselenggaranya kegiatan ini, agar kita putuskan mata rantai covid-19, pada hari ini kita salurkan masker sebanyak 270.000 Masker kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua agar selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa agar apa yang kita selenggarakan selalu dilindungi oleh Tuhan yang maha kuasa,” ungkap Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda Maluku juga mengungkapkan, masih ada beberapa daerah yang belum disiplin dengan protokol kesehatan, dengan kesempatan hari ini, marilah saudara-saudara, kerabat dan semua warga agar selalu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terputus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama, Gubernur Maluku mengucapkan terima kasih Kepada Kapolda Maluku dan Jajaran, Pangdam XVI Pattimura dan Jajaran, Kejaksaan Tinggi dan Jajaran, atas terselenggaranya Pembagian Masker ini, secara serentak berjalan dengan aman dan lancar seperti yang kita harapkan.

Gubernur Maluku juga berharap agar penyebaran covid-19 secepatnya berakhir agar segala aktivitas keseharian bisa berjalan seperti biasanya.

“Ayo pake masker untuk katong pung bae, Ale pake masker berarti Ale menyelamatkan katong pung hidop samua, ayo jang ale bosan bosan pake masker.” Jelas Gubernur.

Video Conference ini juga dilaksanakan pembagian Masker Kepada Perwakilan dari KPU dengan beberapa Partai Politik yang diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Pangdam XVI Pattimura dan Kabid Humas Polda Maluku, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker dan pilkada tahun 2020 berjalan dengan aman dan lancar serta mengutamakan protokol kesehatan. (SAD)

 

 

Comment