by

Kapolda : Simulasi Disiplin “New Normal” Harus Diterapkan

Ambon, BKA- Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, meminta kepada masyarakat Maluku pada saat aturan pendisiplinan “New Normal” dilakukan dibeberapa daerah, agar lebih dulu dilakukan simulasi disetiap titik-titik yang dijadikan sampel guna mendisiplinkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Kapolda Maluku, saat menghadiri rapat koordinasi gugus tugas percepatan penanganan virus corona atau Covid-19, Kamis (28/5), berlangsung di lantai VI Kantor Gubernur Provinsi Maluku.

Hadir dalam rapat itu, Sekda Provinsi Maluku, Dandrem 151/Binaya, AsOps Kodam XVI Pattimura, Karo Ops Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku, Kapolresta P.Ambon dan Pp. Lease, Tokoh Agama Maluku dan sejumlah pimpinan SKPD Provinsi Maluku.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, menjelaskan perkembangan kasus secara Nasional serta pendisiplinan masyarakat menuju New Normal, Serta simulasi protokol kesehatan di beberapa tempat ibadah, mall, Pasar, tempat – tempat pariwisata dan tempat keramaian lainnya.

“Untuk semua tempat keramaian maupun tempat-tempat ibadah agar membuat konsep protokol kesehatan dalam memasuki “New Normal” dan disampaikan ke Gugus Tugas,” Kata Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Maluku itu mengaku, dirinya berharap agar tim gugus tugas menentukan titik-titik sampel yang nanti dijadikan untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, sehingga Aparat TNI/Polri dan Satpol PP bisa menjaganya.

“Kepada para pemuka agama, agar memberikan penjelasan kepada umat berkaitan dengan New Normal dan harus dilaksanakan simulasi untuk pelaksanaan New Normal,” terangnya.

Kapolda menambahkan, kepada gugus tugas bidang kehumasan agar memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita Hoax yang ada.

“Kepada seluruh Gugus Tugas kabupaten/kota agar menyampaikan permasalahan apa yang terjadi di Kabupaten/kota kepada Gugus Tugas Provinsi,” Tutup Kapolda. (SAD)

Comment