by

Kapolda Terima Cendera Mata Patung Mini Pahlawan Pattimura

Ambon, BKA- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menerima langsung kunjungan silaruhami keluarga Pahlawan Pattimura, Selasa (9/6).
Dalam kegiatan silaturahmi tersebut turut mendampingi kapolda Maluku yakni Dir Intelkam Polda Maluku dan Dir Binmas Polda Maluku, AKP Roni Ferdi Manawan, Kapolsek Saparua.

Sebelumnya Kapolda sendiri, telah bertemu dengan Raja Negeri Haria, Yacub Micel Mannuhuttu, di Saparua.

Rombongan kapolda Maluku juga menyambangi Rumah Tua Milik Pahlawan Nasional dari daerah Maluku Thomas Matulessy atau lebih dikenal dengan sebutan Kapitan Pattimura yang bertempat di desa Haria.

Dalam kunjunga tersebut, Kapolda Maluku beserta rombongan juga menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga yang terkena dampak penyebaran covid-19.

Bertemu Kapolda, Yacub Micel Manuhuttu, mengucapkan terima kasih atas perhatian Polda Maluku, yang telah menyalurkan bantuan berupa kapet sembako saat berkunjung ke saparua.

“Terima kasih atas bantuan dari Polda Maluku dan bantuan tersebut telah kami salurkan bagi warga yang membutuhkan,” kata Yacub Micel Manuhuttu.

Sementara itu, Kapolda sendiri, menyambut baik atas kunjungan balasan keluarga Pahlawan Pattimura, yang di wakili langsung Bapak Yacub Micel Manuhuttu sekali keluarga.

“Membangun Provinsi Maluku ini, yang dibutuhkan adalah, semangat dari pahlawan pattimura dalam membangun Provinsi Maluku ini,” Ungkap Irjen Pol baharudin Djafar.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Raja Negeri Haria, Yacub Micel Manuhuttu menyerahkan cendera mata berupa patung mini pahlawan nasional asal Maluku. (SAD)

Comment