by

Kasus Covid-19 Tembus 201

Ambon, BKA- Satu pasien positif Covid-19 dikabarkan sembuh di Provinsi Maluku. Walau demikian, secara keseluruhan, jumlah kasus Covid-19 di Maluku terus bertambah.

Sesuai data terkini Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku, tercatat jumlah kasus Covid-19 sudah mencapai 201.

Sebelumnya, kasus Covid-19 di Maluku sebanyak 188 pasien. Namun saat ini telah bertambah 11 kasus, yang semuanya berasal dari Kota Ambon.

“Penambahan satu pasien sembuh, yakni, dengan kodetifikasi kasus 65, asal Kota Ambon,” ungkap Karo Humas dan Protokol Maluku, Melky Lohy, sesuai rilis yang diterima BeritaKota Ambon, Kamis (28/5).

Kasus 65 dinyatakan sembuh melalui hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kelas II Ambon, yang menyatakan dirinya negatif sebanyak dua kali.

Untuk diketahui, dari 201 kasus pasien positif sekarang ini, 25 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan 8 pasien lainnya meninggal dunia.(BKA-1)

Comment