by

Kawasan Urimessing Disterilkan

Ambon, BKA- Anggota Polsek Nusaniwe, Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, kembali turun jalan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukumnya.

Kali ini, penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 dikawasan Dusun Tuni, Negeri Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (17/5).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nusaniwe, Iptu Pieter Matahelumual, dalam rilis yang diterima BeritaKota Ambon, menyebutkan, sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan itu tidak hanya dilakukan anggota Polsek Nusaniwe, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Dusun Tuni Bripka Erick Muskitta. Akan tetapi dilakukan bersama-sama Babinsa Dusun Tuni, Serka Franky Telehala.

Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini secara signifikan sudah mencapai 107 kasus.

“Ini memang karena penyebaran virus mematikan ini cepat meningkat, sehingga upaya pencegahan pun perlu dilakukan demi mengantisipasi hal ini,” ungkap Kapolsek.

Orang nomor satu di Polsek Nusaniwe itu melanjutkan, titik-titik yang dilakukan sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan, diantaranya, Gereja Bethesda dan Pastori Dusun Tuni, Gedung sekolah Negeri Tuni dan Beberapa rumah yang berada di depan jalan yang dilalui warga.

“Sebagai informasi, Dusun Tuni hingga saat ini tidak berada pada daerah rawan covid-19. Namun hal ini bukan berarti warga lalai dan tidak peduli akan kesehatan, sehingga saya berharap warga bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa saling bahu membahu untuk teruslah melakukan aktivitas-aktivitas kesehatan, agar warga Dusun Tuni selalu sehat dan dijauhkan dari virus corona,” jelasnya.

Pria yang punya dua balok emas dipundak itu menambahkan, demi mencegah penyebaran virus corona, dirinya sangat membutuhkan kepedulian warga terkait mengikuti anjuran pemerintah, sehingga terhindar dari ancaman virus Covid-19.

“Selaku Kapolsek Nusaniwe, saya mendukung sinergitas kemitraan yang dibangun oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun warga Dusun Tuni, yang sudah bekerja bersma-sama mencegah penyebaran virus ini ditengah warga,” pungkasnya.(SAD)

Comment