by

Kegiatan PJJ Telah Di Hentikan

Ambon, BKA- Sekolah tingkat SD kini telah menghentikan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Demikian ungkap Kepala SD Negeri 72 Ambon, Rina Malawau, sesuai dengan intruksi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ambon, Fahmi Salatalohy.

“Tanggal 17 Apir 2020, sesuai instruksi Pak Kadis Kota Ambon, semua kegiatan belajar siswa, baik online atau ofline dihentikan,” ungkap Malawau, Senin (18/5).

Manurut Malawau, intruksi tersebut di ambil pihak dinas, dikarenakan siswa sudah merasa jenuh.

“Untuk itu, proses belajar di hentikan, dan siswa diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan keluarga, atau belajar merawat tumbuhan atau hewan peliharaan di rumah,” ujarnya.

Kata Malawau, hal itu dilakukan, agar siswa tetap memiliki kesempatan untuk belajar. Bukan hanya secara akademik, tapi belajar kembangkan potensi untuk menghasilkan kreatifitas anak di rumah, selama PJJ berlangsung.

“Sebab, sejak Disdik Kota Ambon mengeluarkan kebijakan siswa belajar di rumah pada 21 Maret lalu. Proses belajar online dan offline berjalan lancar,” tuturnya.

Meskipun demikian, lanjut dia, para guru terus berupaya memberikan pencerahan serta motivasi. Dengan harapan, proses PJJ tersebut bisa tetap berjalan. Namun, tetap saja ada kejenuhan, karena belajar rumah yang begitu lama.

“Mereka terus menanyakan, kapan waktu masuk sekolah. Kita berikan pengertian pun, tetap sama. Karena itu, intruksi hentikan belajar ini di lakukan, agar mereka bebas belajar apa saja di rumah. Agar tidak merasa jenuh selama di rumah.”tandas Malawau. (LAM)

Comment