by

Kejari: Calon Tersangka Kasus Pajak Reklame Punya Jabatan di Pemkot Kendari

Ambon, BKA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi pakak reklame, di Badan Pengelola Pajak Daerah (Bapenda), Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kendari dari penyelidikan ke penyidikan.

Meski demikian, pihak Kejari belum mau menetapkan tersangka, meski sudah ada satu calon tersangka yang alat buktinya sudah cukup kuat.

Satu calon tersangka tersebut diindikasikan memiliki jabatan di Badan Pengelola Pajak Daerah (Bapenda), Pemerinrah Kota (Pemkot) Kendari.

“Saya tidak ingat apa jabatannya.Tapi, (calon tersangka) ada jabatannya. Rasanya (calon tersangka) di dinas itu juga,” kata Kepala Kajari Kendari, Said Muhammad, saat dikonfirmasi Inikatasultra.com, Selasa (18/8/2020).

Pihak Kejari tidak mau buru-buru menetapkan calon tersangka tersebut menjadi tersangka. Sebab masih ada satu alat bukti yang masih harus dilengkapi.

Selain itu, pihaknya masih menunggu hasil audit kerugian keuangan negara atas kasus tersebut belum keluar dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Calon tersangka itu ada satu orang. Dan itu alat buktinya sudah lumayan cukup. Tapi saya masih mau mendalami, mau melebihi alat bukti. Supaya nanti kalau dilimpahkan (ke Pengadilan) tidak ada persoalan,” pungkasnya.(int)

Comment