by

Kejati dan IAIN Bangun Kerjasama

Ambon, BKA- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, sepakat membangun kerjasama.

Kesepakatan kerjasama dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara serta Pembinaan Sumber Daya Manusia ini, dilakukan dalam bentuk penandatangan memorandum of understanding (MoU) yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Selasa (12/5).

Kajati Maluku, Yudi Handono mengaku, dirinya menyambut baik dan berterimah kasih atas pelaksanaan penandatangan kesepakatan bersama itu.

Dengan adanya kesepakatan tersebut, kata dia, Kejati Maluku Maluku melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dapat memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum maupun pendampingan hukum kepada IAIN Ambon apabila diperlukan.

“Maka dari itu, saya berharap agar setelah penandatanganan kesepakatan bersama ini dapat ditindaklanjuti oleh jajaran Datun dengan IAIN Ambon. Sehingga naskah kesepakatan bersama ini tidak sekedar menjadi dokumen tidur atau sleeping document,” tandas Handono.

Tempat yang sama, Rektor IAIN Ambon Dr. H. Hasbollah Toisuta menyampaikan terima kasih kepada pihak Kejati Maluku. Karena merespon dengan cepat, sehingga penandatanganan kesepakatan bersama ini dapat terlaksana kemarin.

“Apa yang disampaikan Pak Kajati supaya naskah kesepakatan bersama ini tidak menjadi dokumen tidur, akan segera ditindaklanjuti. Selain itu dalam kaitan dengan pembinaan sumber daya manusia, Rektor berharap apabila situasi dan kondisi sudah memungkinkan, Kajati Maluku dapat memberikan Kuliah Umum di Kampus IAIN Ambon,” pinta Toisuta.

Turut hadir dalam acara penandatanganan kesepakatan bersama itu, Wakajati Maluku Dr. Undang Mugopal, Plh. Asdatun, Edwin Kalampangan, Koordinator Bidang Datun, Bayu Sugiri, dan Para Kasi di Bidang Datun.
Sementara pihak IAIN Ambon, dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdullah Latuapo dan Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Muslim. (SAD)

Comment