by

Kejati Salurkan Sembako Peduli Covid-19

Ambon, BKA- Pemberlakuan physical distancing akibat pandemi Covid-19, turut berdampak kepada masyarakat. Mengurangi beban itu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku melakukan bakti sosial (Baksos) berupa penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak dari sisi ekonomi.

Pendistribusian sembako yang dilakukan, di fokuskan pada beberapa titik di Kota Ambon. Mengingat bantuan yang sama juga akan dilakukan pihak Kejari lainnya pada 11 Kabupaten Kota di Maluku.

Kepala Kajati Maluku, Yudi Handono mengungkapkan, sembako yang diberikan kepada warga tersebut merupakan bantuan resmi dari Kejaksaan Agung RI, karena peduli dengan masyarakat Indonesia yang terdampak akibat merebaknya virus Corona.

Kata Yudi, jika dinominalkan dalam rupiah, bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun bantuan yang diberikan, sebagai bentuk kepedulian untuk mengurangi beban masyarakat di Maluku yang terdampak akibat Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan serentak, baik di Kejagung RI dan seluruh Kejaksaan Tinggi se Indonesia,” ungkap Yudi, usai menyerahkan bantuan secara simbolis di aula lantai II Kejati Maluku, Selasa (5/5).

Orang nomor satu di Kejati Maluku ini mengaku, bantuan sembako yang diberikan berjumlah 500 paket yang akan dibagikan pada tujuh titik, yang telah didata oleh petugas Kejaksaan di lapangan.

“Tujuh titik diantaranya, areal Latuhalat-Amahusu, areal pohon Mangga Salobar tepatnya di kantor Pengadilan Tinggi Ambon, Areal Kayu Tiga, Poka-Rumah Tiga, Hunuth-Durian Patah, dan Ahuru-Stain. Dan sebetulnya pemberian sembako ini sudah kedua kali dilakukan. Karena ada teman-teman yang sendiri menyambangi langsung warga yang terdampak covid-19,” jelasnya.

Ia juga telah menyarankan kepada seluruh jajaran Kejati Maluku, mulai dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon sampai Kejari Aru agar ikut melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga di wilayah hukumnya masing-masing.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut bukan yang terakhir, melainkan akan dilakukan terus menerus, sekalipun dilakukan secara perorangan.
“Saya sarankan kepada teman-teman kalau mau bantu lagi silakan. Karena memang masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Asalkan, diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Dan sasaran kita dalam pembagian sembako ini kepada tukang becak, tukang ojek, pedagang-pedangan kecil yang sudah tidak lagi berjualan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan sembako secara simbolis itu, Wakajati Maluku Undang Mugopal, para Asisten, koordinator serta Kasi Penkum. (SAD)

Comment