by

Keluar Masuk Tengah-Tengah Wajib Gunakan Masker

Ambon, BKA- Setiap warga yang ingin masuk atau melintas di Negeri Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku, diwajibkan menggunakan masker.

Kalau tidak memenuhi ketentuan itu, maka mereka tidak diperbolehkan untuk melintas. Hal itu bukan hanya diberlakukan bagi masyarakat luar, tapi juga bagi warga Tengah-Tengah sendiri.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi, mengingat tren kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon dan Kabupaten Malteng terus meningkat.

Salah satu petugas yang berjaga di posko pintu masuk Negeri Tengah-Tengah, Alimin Maruapey, menjelaskan, untuk menekan angka kasus Covid-19 ini, maka setiap warga harus mematuhi aturan pmerintah. Salah satunya menggunakan masker untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

“Yah, keluar masuk harus pakai Masker, ” singkatnya kepada koran ini, Jumat (5/6)
Jika ada masyarakat yang keras kepala atau tidak mau mengikuti aturan itu, maka petugas pos tidak akan mengijinkan melintas.

“Tidak ada yang bisa lewat seenaknya, kalau tidak pakai masker,” katanya.
Menurutnya, garda terdepan yang sebernarnya untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 adalah masyarakat, dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah.

“Untuk ini, kita ikuti anjuran pemerintah agar cepat selesai. Karena semua ini juga untuk kebaikan bersama. Pakai masker saja, masa tidak bisa, ” pungkasnya. (BKA-1)

Comment