by

Keluarga Minta Tangkap Pelaku Penikaman

Ambon, BKA- Aksi pembunuhan misterius yang terjadi di Desa Eli, Kecamatan Huamual sampai kini masih menjadi pekerjaan rumah pihak Kepolisian Polres Seram Bagian Barat (SBB).

Di sisi lain, pihak keluarga pun mendesak agar Polisi segera menangkap pelaku yang melakukan penikaman terhadap korban Kidar Umagap.

“Kami dari pihak keluarga sudah menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian. Kami berharap pihak kepolisian bisa secepatnya menangkap pelaku sehingga proses hukum terhadap pelaku bisa berjalan. Kami berharap nantinya apa bila pelaku tertangkap akan diganjar dengan hukum yang setimpal dengan perbuatannya,” ungkap perwakilan keluarga, Kasmun Umagap Ranu dalam rilis yang diterima Beritakota Ambon,Rabu lalu.

Kata dia, kepergian korban membawakan duka yang paling mendalam terhadap keluarga besar, sehingga mereka meminta agar pihak Kepolisian segera menangkap pelaku yang berani melakukan tindakan membabi buta ini.

“Kami juga berharap agar pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres SBB segera memanggil Kepala Dusun dan Kepala pemuda desa Eli untuk dimintai keterangan terkait masalah tersebut karena, kepala Dusun dan Kepala Pemudalah yang memiliki tanggungjawab terhadap setiap kejadian yang terjadi di daerah mereka,” imbuhnya dia.

Dia juga mengatakan, keluarga besar sampai hari ini merasa sakit hati atas apa yang sudah terjadi terhadap adik (Korban) mereka. Makanya dia pun berharap agar kepala Pemerintahan Desa Eli bisa bersikap bijak dalam memberikan keterangan di kepolisian supaya menjadi bukti permulaan pihak kepolisian melakukan penyelidikan dalam kasus ini.

“Akan tetapi, jika dalam proses ada terindikasi kepala pemuda atau kepala dusun setempat menyembunyikan atau mempersulit pihak kepolisian dalam menyampaikan kebenaran terkait kasus tersebut maka, jangan salahkan kami keluarga jika bertindak sesuai kehendak kami,” tandas Kasmun kakak korban dengan nada kesal.
Kasat Reskrim Polres SBB, Iptu Pieter Matahelumual yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Kata dia, kasus ini masih dalam penyelidikan anggota di lapangan.

“Iya benar, kasusnya masih dalam penyelidikan. Saya bersama anggota masih intens melakukan penyelidikan,” tandas mantan Kapolsek Nusaniwe, Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease ini.(SAD).

Comment