by

Keluarga Napi Dapat Bansos

 

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon salurkan bantuan sosial (bansos) serta peralatan pembinaan kemandirian kepada 931 keluarga narapidana (napi) di berbagai tempat tahanan di Kota Ambon. Penyerahan itu berlangsung di pelataran Lapas Kelas IIA kota Ambon, Rabu (26/8).

Walikota Ambon, Richard Louhanapessy menilai, penyerahan bantuan kepada ratusan keluarga napi itu, bersifat kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Menurutnya, akibat dampak Covid-19, membuat kebutuhan ekonomi masyarakat menjadi menurun. Termasuk para keluarga napi yang sementara menjalani hukuman di berbagai rumah tahanan di kota bertajuk Manise ini.

Tempat yang sama, Dirjen Pemasyarakatan Hukum dan HAM, Reinhard Silitonga secara rinci menjelaskan, ratusan napi yang mendapat bantuan terdiri dari berbagai rumah tahanan.

Yakni, Lapas Kelas IIA Ambon sebanyak 391 napi, Rutan sebanyak 377 napi, Lapas Perempuan 51 napi, Lapas Anak 32 Napi, dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Ambon 80 napi.

“Tentunya dukungan dan bantuan ini adalah bagian wujud dan sinergitas adanya kolaborasi tiga pilar pemasyarakatan. Yaitu petugas warga binaan, dan unsur masyarakat yang dalam hal ini adalah Pemkot Ambon telah memberikan perhatian khusus bagi warga binaan dan keluarganya, ” ungkap Reinhard,

Tak lupa juga, Reinhard menyampaikan terima kasih kepada Walikota Ambon yang tidak pernah melupakan para keluarga napi yang turut kena dampak pandemi Covid-19. (BKA-1).

Comment