by

Kelurahan Ahusen Bagikan 850 Paket Sembako

Ambon, BKA- Kelurahan Ahusen kembali membagikan 850 paket sembako bagi warga terdampak covid-19. Kelurahan ini juga telah membagikan sembako sejak bulan april. Paket sembako yang dibagikan berisi bahan pangan seperti beras, mie instan, ikan kaleng dan lain sebagainya. Pembagian sembako ada yang bertempat di kantor kelurahan dan ada juga yang dibagikan oleh RT dilingkungan masing-masing. Saat pembagian warga tetap menggunakan masker sesuai protokol yang masih diberlakukan.

“Jadi kami baru saja membagikan paket sembako bagi warga terdampak covid-19 dikelurahan kami. Sebanyak 850 warga yang menerima paket sembako kami. Sembako kali ini terhitung dalam jatah sembako untuk bulan agustus. Isi sembako yaitu bahan pangan seperti beras 5kg, mie instan, ikan kaleng, gula dan lain sebagainya. Pembagian ada yang dikantor lurah dan juga ada yang dibagikan RT dilingkungan masing-masing agar tidak ada keramaian. Warga yang mengambil sembako juga diwajibkan menggunakan masker,” pungkas Decky Sopamena lurah Ahusen.

Sopamena juga menambahkan bahwa bansos BST (Bantuan Sosial Tunai) sudah dicairkan. Dari dinas sosial sendiri sudah mengantarkan undangan pengambilan BST. Undangan tersebut akan disebarkan kepada warga penerima melalui kantor kelurahan. Ia juga menyampaikan ada 66 warga penerima BST yang tercatat dikelurahan ini. BST bisa langsung diambil warga dikantor pos sesuai dengan surat undangan yang disampaikan.

“Khusus untuk bansos BST, senin (31/8) kemarin sudah dicairkan. Dari dinas sosial sudah mengantarkan surat undangan ke kantor lurah untuk kemudian bisa disebarkan kepada warga yang menjadi penerima. Kalau BST disini ada 66 warga yang menjadi penerima. Warga yang mendaftar namanya bisa langsung menuju kantor pos untuk mengambil bansos itu secara langsung. Memang sudah sesuai mekanisme bahwa BST penerima yang mengambil sendiri,” tuturnya. (MG-1)

Comment