by

KELURAHAN BENTENG BAGIKAN 1500 PAKET SEMBAKO

Ambon BKA- KELURAHAN Benteng membagikan 1500 paket sembako bagi warga kurang mampu. Pembagian di lakukan di kantor lurah yang terletak di Kudamati dengan mengikuti protokol kesehatan. Sebelumnya RT setempat sudah mendapat kupon dari kantor lurah untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Paket sembako terdiri atas beras 5 kilogram, ikan kaleng, mie instan, minyak goreng dan bahan pangan lainnya.

“Kalau di sini terdiri dari 3000 sampai 4000 kepala keluarga (KK). Kalau dari bantuan sembako dan dari pusat seperti PKH, BPNT dan BST.

Sedangkan untuk sembako kali ini ada 1500 pake, jadi saya yakin bahwa bansos yang kami bagikan sudah merata dan memadai. Karena pada prinsipnya setiap keluarga hanya bisa menerima satu bantuan dari pemerintah,” tutur Lurah Benteng, Reinaldo Maitimu.

Untuk menghindari kerumunan dalam proses pembagian, sambungnya, paket sembago dibagikan berdasarkan jumlah RW, per harinya hanya di bolehkan empat RW. Pembagian juga tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu jaga jarak dan tetap menggunakan masker. “Babinsa dan kepolisian juga ikut terlibat demi menjaga agar tetap aman dan mengikuti protokol yang ada,” tambahnya.

Kendati demikian, paket sembako tetap mendapat keluhan dari masyarakat. Mereka mengeluh bahwa adanya perbedaan dengan paket yang di terima. Seperti kurangnya jumlah sembako dan perbedaan kualitas beras antara satu dengan yang lain.

“Itu ada warga yang komplein perihal sembako yang di terima. Masalahnya itu sembako ada yang jumlahnya kurang dari yang lain seperti kedapatan dalam beberapa paket, bahwa jumlah mie instan tidak sama. Selain itu kualitas beras juga berbeda, ada yang bagus dan ada yang tidak bagus. Untuk sembako kali ini datang dari salah satu toko sembako di Kota Ambon. Jadi kita akan melakukan pengaduan terhadap toko tersebut,” tegasnya. (MG-1)

Comment