by

Kelurahan Karpan Usaha Bantuan Bagi Warga Profesi Wirausaha

Ambon, BKA- Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terus mengupayakan pemulihian ekonomi warga setempat melalui bantuan sosial dalam pengembangan usaha warga yang berprofesi sebagai wirausaha. Marcus Roseli, Kepala Kelurahan Karang Panjang mengatakan, sejauh ini pihak Kelurahan masih melakukan pengumpulan data warga yang berprofesi sebagai wirausaha.

“Sejauh ini kita masih lakukan pendataan warga yg berprofesi sebagai wirausaha, dan itu kita kerjasama dengan pihak RT setempat untuk masukan data warga mereka yang profesinya sebagai wirausaha,” ucap Roseli.

Namun, sambungnya, yang dikhawatirkan ada beberapa warga yang bantuannya tidak terakomudir, dikarenakan saat ini seluruh anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Saya khawatirkan nanti ada beberapa warga yang bantuannya tidak bisa terakomudir, dikarenakan anggaran saat ini terfokuskan untuk penanganan covid-19, untuk warga miskin baru akibat covid inikan,” jelasnya sedih

“Mungkin dalam waktu dekat ini kita akan berusaha agar data segera terkumpul. Kemudian bantuannya bisa segera keluar dan disalurkan kepada masyarakat, untuk pengembangan usaha mereka dan juga pendapatan mereka bisa sedikit membaik,” tambahnya (MG-2)

Comment