by

Kelurahan Lateri Bagikan 441 Paket Sembako

Ambon, BKA- Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, membagikan 441 paket sembako tahp lima kepada warga setempat. Diketahui sekitar 300 paket sembako sudah tersalurkan kepada warga. Namun ada beberapa yang belum terima, dikarenakan nama warga yang terdata tidak hadir untuk mengambil bantuan sembako. Pihak Kelurahan tetap menunggu dan mengkordinasi dengan perangkat RT agar masyarakat yang namanya terdata, berkenan hadir di kantor Kelurahan untuk mengambil sembako yang diberikan dari Dinas Sosial lewat Kelurahan.

“Pembagian sembako ini sebenarnya sudah dilakukan semenjak hari Kamis lalu, namun baru sekitar 300 lebih sembako yang tersalurkan. Sedangkan nama yang terdata untuk terima bantuan sosial sekitar 441 warga. Kami tetap berupaya untuk menghubungi perangkat-perangkat RT, untuk konfirmasi kepada warga yang namanya terdata dan belum sempat ambil sembako, kira-kira bisa hadir di kantor Kelurahan untuk mengambilnya dengan membawa administrasi persyaratannya, karena kami tetap menunggu warga untuk mengambil hak mereka,” ucap Jhon Salampessy Selaku sekertaris Kelurahan Lateri.

Pembagian bantuan dilakukan dengan tujuan, sambungnya, untuk membantu warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, khususnya di Indonesia, Provinsi Maluku, Kota Ambon, yang sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat, sehingga harus ada perhatian khusus dari Pemerintah.

Jhon juga menyampaikan, terkait pembagian Bantuan Sosial (Bansos), bukan hanya berupa sembako, melainkan ada juga Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuas Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH), semua akan disalurkan bagi masyarakat sesuai dengan tahap pengeluarannya.

“kita akan melakukan pendataan ulang warga untuk mengetahui densus penduduk, kemudian akan didata ulang juga untuk bantuan sosialnya. karena bansos ini tidak hanya berupa sembako, tapi juga berupa Bantuan langsung tunai, bantuan sosial tunai, bantuan pangan non tunai, dan program keluarga harapan, dan itu harus dilakukan pendataan dengan benar agar warga yang menerima bantuan-bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran,” jelas Jhon Salampessy. (MG-2)

Comment