by

Kelurahan Silale Fokus Penanganan Covid-19

Ambon, BKA- Akibat dari pandemi Covd-19, beberpa program pemerintah ditunda. Termasuk program kerja dari Kelurahan Silale. Hal ini disampaikan Syaripa Soulisa, selaku Kepala Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Dirinya menyampaikan, dengan adanya pandemi Covid-19, membuat beberapa program kerja di Kelurahan Silale menjadi tertunda karena harus diutamakan penanganan Covid-19.

“Program Kelurahan saat ini kita tunda karena adanya pandemi Covid-19. Untuk sementara yang menjadi perhatian saat ini adalah penanganan Covid-19. Jadi kita untuk program lainnya masih tertunda,” katanya.

Dia juga menjelaskan, untuk penanganan Covid-9 di Kelurahan Silale, telah dilakukan beberapa upaya, seperti pembagian sembako, pembagian Bantuan Sosial Tunai dan penyuluhan terkait Covid.

“Ada sekitar 503 warga yang telah menerima sembako di Kelurahan silale Kemudian sekitar 99 warga menerima bantuan berupa BST, dimana itu langsung dari Kantor Pos yang berikan kepada mereka dan juga ada penyuluhan terkait Covid termasuk memberikan masker bagi warga,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak acuh tahu terhadap protokol kesehatan, serta taat pada aturan pemerintah.
“Masyarakat inikan kadang-kadang suka melawan, bebal kalau dikasi tahu. Untuk itu saya ingin menghimbau agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” tegasnya. (MG-2)

Comment