by

Kelurahan Silale Salurkan 507 Bansos Bagi Warga

Ambon, BKA- Kelurahan Silale, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menyalurkan 507 Bantuan sosial (Bansos) berupa sembako, bagi warga. kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak, bagi warga yang tidak taat terhadap protokol kesehatan, maka pihak Kelurahan tidak akan melayani pengambilan bantuan sosial.

Syaripa Soulisa, menjelaskan, sebelumnya jumlah sembako yang disalurkan di Kelurahan Silale, berjumlah 511, namun disebabkan beberapa warga yang telah berpindah rumah, untuk itu pihak Kelurahan melakukan pendataan ulang penerimaan bantuan sosial, sehingga yang terdata hanya 507 warga penerimaan bantuan.

Dirinya juga menjelaskan, jika tidak melakukan pendataan ulang, pada saat pembagian bantuan sosial, ada sembako yang belum tersalurkan, sehingga sembako tersebut rusak, maka pihak Kelurahan harus melakukan ganti rugi kepada Pemerintah Kota.

“Untuk itu kami pihak Kelurahan melakukan pendataan ulang agar tidakadanya insiden sembako yang tidak tersalurkan, sehingga kami dari pihak Kelurahan juga tidak ganti rugi kalau kedapatan ada sembako yabg rusak karena tidak tersalurkan,” jelasnya

Dirinya berharap sembako yang diberikan kepada masyarakat ini, dapat membantu masyarakat dalam menghadapi masa sulit Covid-19.

“Semoga dengan adanya pembagian bantuan sembako, dari dinas sosial ini, bisa membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang ada di Kota Ambon ini, dan semoga masyarakat selalu diberikan Kesehatan yang baik terhindar dari virus Covid-19,” tutupnya.
(MG-2)

Comment