by

Kemenkumham Gelar Rapat Penyusunan Rekomendasi


Terkait Penanganan Dugaan Pelanggaran Ham

Ambon, BKA- Tim Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku melaksanakan rapat kerja penyusunan rekomendasi penanganan dugaan pelanggaran HAM, Selasa (17/11)

Dalam rilisnya kepada koran ini, Jumat (20/11), rapat ini dilakukan bertujuan untuk mendengar pendapat atau masukan dari seluruh anggota Tim Yankomas dan peserta rapat, sehingga memperoleh hasil rekomendasi yang lebih maksimal. Dan hasil tersebut akan disampaikan ke Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM) RI, para pihak pelapor dan terlapor.
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang telah diterima oleh Tim Yankomas Kanwil Kemenkumham Maluku, terkait dugaan adanya pelanggaran HAM.

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan dimaksud. Serta menghadirkan narasumber lainnya dari Dinas Sosial A. Akywen, dan Kepala Bidang HAM CH. Hiskya bertindak selaku moderator.
Hadir dalam rapat tersebut sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Maluku, Kota Ambon, LSM dan masyarakat. (LAM)

Comment