by

Kemenkumham Maluku Target WBK WBBM

Ambon, BKA- Pandemi Covid-19 bukan penghalang untuk menjadikan suatu wilayah bebas dari korupsi. Inilah yang menjadi target Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku untuk meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tengah pandemi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kemenkumham Maluku mulai lakukan berbagai kesiapan. Salah satunya rapat bersama jajaran, sebagai bentuk percepatan dalam berbenah demi target dimaksud.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto didampingi Kepala Divisi Imigrasi, M. Yani Firdaus serta diikuti oleh seluruh anggota pokja, di di aula Kanwil Kemenkumham, Rabu (29/7).

Dalam arahannya, Agung menjelaskan, perlu dilakukan percepatan dan peningkatan serta melakukan kemudahan dalam proses pelayanan. Serta melakukan berbagai inovasi-inovasi di dalamnya, agar segala kebutuhan terkait data dukung WBK dan WBBM itu dapat terpenuhi.

Menurutnya, Kanwil Maluku saat ini telah Melakukan beberapa inovasi tanpa mengurangi nilai yang terkandung didalamnya.

“Kami telah melakukan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagaimana diketahui, di tengah pandemi Covid-19, kita harus tetap berkinerja sehingga mendorong kita untuk tetap berkreasi dan berinovasi,” ungkap Agung, dalam rilisnya yang diterima koran ini.

Agung mengaku, salah satu inovasi yang telah dilakukan sebagai yakni sebagai wujud disiplin pegawai, yakni pelaksanakan apel pagi secara virtual.

“Selain itu juga, kami melakukan pemantauan pegawai dan aktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam Lapas maupun Rutan secara virtual juga dan dilakukan secara random” cetusnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Divisi Imigrasi, M. Yani Firdaus menambahkan, untuk meraih WBK dan WBBM diperlukan semangat dan komitmen untuk mendorong seluruh kinerja Kemenkumham Maluku. “Agar dapat bersama-sama membenahi diri dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga dapat memenuhi target yang telah ditetapkan,” pungkas Firdaus. (BKA-1)

Comment