by

Kementerian PUPR Akan Pantau Revitalisasi Benteng Victoria

Ambon, BKA- Kementerian PUPR akan memantau revitalisasi Benteng Victoria secara langsung, untuk dijadikan sebagai cagar budaya.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Kementerian PUPR akan mengirimkan timnya ke Kota Ambon. Hal itu diungkap Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Enrico Matitaputty, Jumat (20/11).

Matitaputty mengatakan, rencana revitalisasi Benteng Victoria sebagai cagar budaya sangat disambut baik oleh Menteri PUPR Republik Indonesia, Basoeki Hadimoeljono, setelah mendengar pemaparan dari Walikota Ambon dan penjelasan dari Asisten Perencanaan Kodam XVI/Pattimura.

Dukungan dan persetujuan Menteri PUPR tersebut ditunjukkan dengan akan mengutus stafnya, untuk melihat langsung kondisi benteng Victoria di Kota Ambom.

“Utusan khusus Menteri PUPR tersebut akan datang ke Ambon sebagai tindaklanjut dari audience virtual Menteri PUPR bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, pada 18 November lalu,” kata Matitaputy.

Menurutnya, hal itu merupakan “angin segar” yang diberikan Menteri PUPR terhadap upaya panjang yang selama ini dilakukan Pemkot Ambon dan Kodam XVI/Pattimura, untuk merevitalisasi benteng tersebut menjadi cagar budaya.

Sehingga dia berharap, kunjungan staf dari Kementerian PUPR tersebut dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Kota Ambon.(BKA-1).

Comment