by

Kesepakatan Golkar-Gerindra di MBD Hampir Final

Ambon, BKA- Ketua Angkatan Muda Golkar Provinsi Maluku, Hamzah Nurlili, mengungkapkan, kesepakatan koalisi antara Partai Golkar-Gerindra untuk Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) hampir final.

Saat ini, katanya, tinggal kesepakatan bersama terkait pasangan bakal calon kepla daerah yang akan diusung oleh kedua pastai koalisi itu.

Untuk itu, siapapun yang bakal diusung oleh kedua partai itu melalui rekomendasi yang dikeluarkan, harus didukung oleh semua kader partai.

“Apapun nantinya keputusan partai merekomendasikan siapa kandidatnya, kami wajib memenangkan. Karena ini menyangkut dengan hal-hal strategis yang telah disepakati, untuk sama-sama dengan partai koalisi lainnya untuk memenangkan pertarungan yang dilaksanakan nanti,” terang Nurlili.

Untuk Pilkada MBD nanti, katanya, sudah tentu Partai Golkar akan merekomendasikan kader terbaiknya. Namun hal itu tidak menafikan kehadiran kader partai lain untuk diusung partai Beringin itu pada momen Pilkada.

“Artinya Golkar tetap akan berusaha merekomendasikan kader-kader terbaiknya untuk setiap Pilkada. Kecuali tidak ada kader, baru Golkar akan mempertimbangkan mengusung kader dari partai lain. Kalau dia memiliki niat baik untuk membangun daerah, maka Golkar perjuangkan,” terangnya.

Terkait Niko Kilikili, lanjutnya Nurlili, memang pernah berproses untuk mendapatkan rekomendasi Partai Golkar. “Jadi kita tunggu akhirnya di satu atau dua hari kedepan dikeluarkan rekomendasi,” tutupnya.(RHM)

Comment