by

Ketegangan Antara Legislatif dan Eksekutif Di Buru Reda

Ambon, BKA- Berbagai ketegangan yang terjadi antara legislatif dan eksekutif di Kabupaten Buru beberapa waktu belakangan ini, akhirnya kembali mereda.

Seperti ketegangan antara Anggota DPRD Buru dari Partai Nasdem, Jhon Lehalima, dengan salah satu unsur Pimpinan Organisai Perangkat Daerah ( OPD ) di Kabupaten Buru, Asis Lattuconsina.

Terkait permasalahan itu maupun permasalahan lainnya, Ketua DPRD Buru, M. Rum Soplestuny, berusahan untuk menjadi penengah terhadap semua ketegangan yang terjadi antara kedua lembaga pemerintahan daerah itu.

Pada upaya mediasi penyelesaian masalah itu, kedua belah pihak sudah meminta maaf dan saling memaafkan secara lisan. Bahkan perkara yang sudah dilaporkan ke kepolisian itu sudah dicabut kembali. Sehingga tidak ada lagi persoalan diantara keduanya.

Soplestuny mengatakan, semua ketegangan yang terjadi antara legsilatif dan eksekutif selama ini di Kabupaten Buru, harus segera diakhiri.

Hal itu penting, agar pada berbagai pertemuan yang digelar kedua lembaga itu, dapat melahirkan ide dan gagasan yang cemerlang. Sehingga melahirkan berbagai solusi luar biasa bagi pembangunan daerah.

“Alhamdullah. Perselisihan antara keduanya telah selesai dan mereka berdua juga sama-sama memberikan permohonan maaf, dan kedepannya tetap bersenergi sebagai sesama mitra,” pungkasnya, Senin (7/7).(RHM)

Comment