by

Ketum PKB Bagi Sembako Buat Wartawan di Ambon

Ambon, BKA- Sebagai wujud kepedulian bagi para kuli tinta di daerah, Ketua Umum (Ketum) DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin, memberikan bantuan sembako kepada puluhan wartawan yang bertugas di kota Ambon.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis di Sekretariat DPW PKB Maluku, Rabu (20/5).

“Ketum DPP PKB Gus Muhaimin menyampaikan salam khusus untuk rekan-rekan media, sebab beliau juga mantan wartawan sebelum terjun ke dunia politik,” terang Damis, kepada wartawan.

Paket bantuan yang terdiri dari 10 Kg beras, 2 Kg minyak goreng dan 2 Kg gula, ini diberikan sebagai bentuk dukungan pada insan pers yang tetap bekerja disaat pandemi global Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

“Saya tahu persis kondisi kawan-kawan wartawan, apalagi saat Covid-19 yang sedang mewabah ini. Banyak usaha media yang terdampak sehingga berimbas juga ke rekan-rekan wartawan di lapangan. Karena itu, dengan program PKB Peduli, kita berharap sedikit bantuan ini dapat membantu rekan-rekan wartawan,” tambahnya, melanjutkan pesan Gus Muhaimin.

Damis mengaku, cukup salut terhadap perjuangan rekan-rekan wartawan yang tanpa henti memberitakan perkembangan wabah covid di daerah.

“Meski terdampak ekonominya karena pengaruh wabah korona saat ini, rekan-rekan wartawan tetap aktif meliput dan memberitakan perkembangan kasus Covid-19. Mereka juga sosialisasikan program pemerintah dalam upaya pencegahan kepada masyarakat. Salut saya. Ini perlu perhatian kita bersama,” imbuhnya.

Selain wartawan, 5000 paket sembako yang diberikan kepada DPW PKB Maluku ini, juga akan disalurkan kepada para guru ngaji, penghulu masjid, Janda, yatim-piatu, penyandang disabilitas, korban PHK, serta masyarakat yang terdampak covid-19 di 11 kabupaten/kota se Maluku.

Bahkan dalam waktu dekat akan dilakukan pembagian masker gratis oleh para kader dan simpatisan PKB di Maluku.

“Untuk 5000 paket sembako, suda di distribusikan ke beberapa kabupaten. Juga ada pembagian masker dalam waktu dekat yakni 20 ribu masker. Sebelum lebaran kita maksimal, intinya semua sudah bergerak,” tutup Damis. (UPE)

Comment