by

Koalisi Golkar-Gerindra Hanya Tunggu Rekomendasi

Ambon, BKA- Koalisis Partai Golkar-Gerindra pada Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tinggal menunggu rekomendasi bersama, siapa yang akan diusung kedua partai sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Maluku, Melkias Sairdekut, mengatakan, arah politik koalisi kedua partai hanya menunggu fisik rekomendasi kesepakatan bersama.

“Isi rekomendasi sudah, tapi fisik rekomendasinya belum diberikan. Tapi upayah arah kesitu (koalisi) sementara dilakukan. Kewenangannya di Gerindra. Paskah konstalasi politik lokal di MBD hari ini, tinggal menunggu arahan DPP untuk memtuskan sikap politik Gerindra,” terang Sairdekut, Rabu (4/8).

Terkait kapan rekomendasi Gerindra dikeluarkan untuk berkoalisi dengan Golkar, mengatakan, akan disampaikan dalam waktu dekat. Yang pasti, sebelum KPU membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada September mendatang.

“Rekomendasi Partai Garindra pasti dikeluakan sebelum waktu pendaftaran,” ucapnya.

Tapi terkait siapa bakal pasangan calon yang akan direkomendasikan, Sairdekut belum bisa memastikan. Apakah tetap Niko Kilikili dan Bastian Petrus atau berubah. Semuanya menjadi kewenangan DPP, DPD Maluku hanya menjalankan perintah saja.

“Pembicaraan kearah situ (koalisi) yah sudah. Tapi sudah diserahkan ke DPP, keputusan finalnya belum dikeluarkan. Memang ada upaya-upaya kesitu, namun upayah ini dinyatakan “dil” jika sudah ada rekomendasinya,” pungkasnya.(RHM)

Comment