by

Kodim Masohi Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA

Ambon, BKA- Menyambut tahun ajaran baru sekolah di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Kodim 1502/Masohi menggelar lomba pidato antar SMA/Sederajat di aula Kodim 1502/Masohi, Rabu (15/7).

Lomba pidato tersebut di buka lansung oleh Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury, dengan tema “Menjadikan Generasi Muda Yang Berkarakter”.

Kegiatan lomba digelar menggunakan protokol kesehatan. Sehingga jumlah peserta yang mengikuti lomba sengaja dibatasi oleh pihak pelaksana.

Dalam sambutannya, Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho, mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Malteng, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta dewan juri yang berkenan menjadi juri pada lomba pidato ini.

“Saya kira lomba pidato ini perlu dilaksanakan untuk mengukur seberapa jauh pengetahuan adik-adik tentang wawasan kebangsaan, wawasan secara umum mengenai arti pentingnya mengenang jasa para pahlawan nasional,” jelas Dandim.

Selain itu, kata Dandim, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM dikalangan pelajar dimasa pandemi Covid-19, sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus itu di lingkungan sekolah.

“Kepada adik adik, khususnya dari SLTA, bahwa bangsa ini ada karena perjuangan pendahulu kita, sehingga kita bisa menikmati seperti saat ini. Lomba ini digelar agar adik-adik mampu mengembangkan karakter, budi pekerti, sopan santun, serta sebagai bekal untuk kesiapan masa depan yang penuh dengan tantangan,” katanya.

Sesuai hasil lomba yang digelar, juri memutuskan, juara pertama lomba pidato wawasan kebangsaan tingkat SMA diraih oleh Sugeng Wakano dari SMAN 37 Malteng, juara kedua diraih Levina Volatfindu dari SMAN 4 Malteng, serta juara ketiga diraih Brian Saputra Latarissa dari SMAN 15 Malteng.(SAD).

Comment