by

Konflik Internal Barcelona Tambah Pelik Jelang Liga Champions

Konflik internal Barcelona bertambah pelik jelang Liga Champions bergulir kembali lantaran Arthur Melo menolak bermain.

Arthur memang sudah resmi pindah ke Juventus seiring dengan kepergian Miralem Pjanic ke Barcelona. Namun kedua pemain masih memiliki perjanjian kontrak khusus karena pandemi Covid-19.

Baik Arthur maupun Pjanic sebenarnya masih punya kewajiban membela klub masing-masing hingga kompetisi berakhir. Musim ini jadwal kompetisi Eropa molor karena sempat terhenti untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Arthur belum menunjukkan batang hidungnya di Barcelona sejak mendapat libur selama sepekan usai Liga Spanyol berakhir. Ia juga absen dalam jadwal tes Covid-19 pada Senin (27/7).

Arthur diklaim meminta Barcelona menghentikan kontraknya. Negosiasi dengan klub masih berlangsung hingga saat ini.

Gelandang asal Brasil itu menjelaskan tak mau lagi membela Barcelona lantaran dipaksa keluar meski sudah menyatakan ingin bertahan.

Barcelona sendiri menegaskan Arthur masih menjadi bagian skuad arahan Quique Setien. Tindakan indisipliner bakal diambil menyusul pelanggaran yang dilakukan sang pemain.

Arthur memang jarang menjadi pilihan utama ketika Setien bergabung. Sang pelatih lebih banyak menurunkan Frankie de Jong dan Sergi Roberto untuk mendampingi Sergio Busquets di La Liga.

Setien juga belum tentu menurunkan Arthur pada laga Barcelona vs Napoli di babak 16 besar Liga Champions. Namun, setidaknya Arthur dibutuhkan sebagai pemain pelapis di bangku cadangan.

Selain masalah Arthur, Barcelona sempat diterpa isu konflik internal yang melibatkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Messi dkk juga dikabarkan tak lagi percaya Setien dan hanya menunggu pemecatan sang pelatih di akhir musim.
(INT)

Comment