by

Koramil Werenama Buat Jembatan Darurat

Ambon, BKA- Koramil 10/Werenama Kodim 1502/Masohil menggelar Karya Bhakti pembuatan di Sungai Waiulil, Desa Tobo, Kecamatan Werinama, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Minggu (26/7).

Jembatan Kayu dengan ukuran 2 x 16 meter dibuat untuk memperlancar aktivitas masyarakat Desa Tobo yang ingin menuju Desa Batuasa maupun sebaliknya, yang sempat terhambat karena meluapnya Sungai Waiulil, akibat hujan curah hujan yang cukup tinggi pada beberapa waktu belakangan ini.

Kegiatan Karya Bhakti ini dipimpin langsung oleh Danramil 1502-10/Werenama, Kapten Inf. Bambang Setiono, beserta 7 orang anggotanya, yang dibantu oleh aparat desa serta masyarakat setempat.
Kapten Inf. Bambang mengatakan, jembatan yang dibangun dari kayu tersebut sangat vital, karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat.

“Pembuatan jembatan kayu ini dalam rangka upaya Koramil Werenama beserta masyarakat, agar tetap mampu melakukan aktifitas ekonomi dan mendorong kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” terangnya.

Apalagi, ungkapnya, sebagian besar masyarakat Desa Tobo berprofesi sebagai petani. sehingga pembuatan jalan darurat itu sangat penting membantu melancarkan aktifitas warga.

“Kegiatan karya Bhakti ini merupakan bagian dari tugas TNI dalam kemanunggalan dengan rakyat demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (SAD)

Comment