by

Korem Binaiya Rangkul Perguruan Pencak Silat

Ambon, BKA- Gunakan Protokol Kesehatan Covid 19, Korem 151/Binaiya Mengadakan Komsos Kreatif, yang diikuti oleh Kelompok Perguruan Silat di Kota Ambon. Dengan tema, “Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif.

Diantaranya, Perguruan Satria Muda Indonesia, Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai dan Perguruan Tapak Suci, yang dilaksanakan di aula Zidam XVI/Pattimura, Selasa (11/8).

Kasiter KOREM 151/Binaiya, Letkol Inf Jocky Pesolima menyebutkan, Komsos merupakan kegiatan kreatif sendiri. Yaitu bukan melalui bicara tapi juga perbuatan atau tindakan, bakat dan talenta yang dimiliki pemuda Maluku. Sebagai bagian dari komunikasi dan komponen cadangan yang disiapkan bersama pemerintah, bertugas membantu keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku.

Menurutnya, pemuda kreatif adalah pemuda yang memiliki bakat, talenta dan keterampilan yang dapat mampu untuk beradaptasi di lingkungan masyarakat.

“Jadi diharapkan para pemuda sebagai komponen cadangan bisa memanfaatkan kemampuan yang dimiliki. Untuk menjadi pemuda pemudi Maluku yang mampu membangun maluku,” pintanya, lewat rilis kepada koran ini.

Disela-sela kegiatan itu, Korem 151 Binaya juga menyalurkan anggaran pembinaan kepada perguruan silat di Maluku. Hal tersebut sebagai wujud apresiasi kepada pemuda pemudi Maluku.

Kegiatan itu juga diisi dengan kegiatan hipnoterapi yang diberikan oleh Sekretaris IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Maluku, Serda Hamid Anggio, guna meningkatkan percaya diri para pesilat Kota Ambon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ter korem 151/Binaiya, Letkol Inf Joky Pesolima, Pasi Bakti Korem 151/Binaiya, Mayor Inf La Muhammad, Pasi komsos Korem 151/Binaiya, Kapten Inf Abdulhamid Seknun.

Kemudian Sekretaris IPSI Maluku, Serda Hamid Anngio, Ketua Perguruan Silat Satria Muda Indonesia, Rahim Walla beserta anggota perguruan. Ketua Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate, Serma Sutikno beserta anggota perguruan dan Ketua Perguruan Tapak Suci, Samsudin beserta anggota perguruan. (SAD)

Comment