by

Kroos: Messi Tak Punya Nyali Pindah ke Real Madrid

Gelandang Real Madrid Toni Kroos menyebut Lionel Messi tak punya ‘cojones’ atau nyali untuk meninggalkan Barcelona dan gabung Los Blancos.

Megabintang Barcelona itu telah membuat kejutan besar ke seluruh dunia setelah mengajukan permintaan transfer sejak Agustus.

Messi, yang kontraknya akan berakhir pada pertengahan tahun depan, terlibat konflik panas dengan jajaran petinggi klub Barcelona.

Usai berselisih dengan direktur olahraga Barcelona pada Februari, Messi berniat hengkang lantaran kekalahan menyakitkan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.
Saat ini La Pulga santer dikabarkan ingin hengkang ke Manchester City yang dipimpin Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu pernah sukses jadi pelatih Messi di Barcelona.

Klub mapan Liga Italia, Inter Milan, juga melempar sinyal ingin mendatangkan Messi. Paris Saint-Germain dan Manchester United juga tak ketinggalan untuk meminang peraih enam Ballon d’Or itu.

Media-media Spanyol juga sempat menghembuskan rumor Messi hijrah ke klub rival Barcelona, Real Madrid. Namun, Kroos meyakini Messi tak punya ‘cojones’ istilah Spanyol yang berarti keberanian atau nyali.

“Saya rasa dia tidak akan datang ke Real Madrid. Untuk bertahan di Spanyol, Anda membutuhkan cojones. Saya rasa hampir tak ada orang yang bisa membayangkan Barcelona tanpa Messi,” ujar Kroos dikutip Sport Bible.

Wacana yang beredar Messi berniat bereuni dengan Pep Guardiola di Man City. Namun, Barcelona sekuat tenaga menggagalkan skenario tersebut dengan klausul rilis 700 juta euro atau Rp12 triliun.

“Jika salah satu pemain itu tidak lagi bermain di tim lawan, bisa dibayangkan bahwa kami tidak menganggap itu sebagai hal yang buruk,” ujar Kroos. (INT)

Comment