by

Kutni Bagi Paket Sembako Kepada Janda dan Anak Yatim

Ambon, BKA- Ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), berbagai kepedulian sosial dilakukan. Baik oleh pemerintah maupun swasta, untuk membantu masyarakat.

Kali ini, kepedulian yang sama ditunjukkan oleh mantan Anggota DPRD Maluku, Darul Kutni Tuhepaly, yang memberikan ratusan paket sembako kepada anak Yatim dan para Janda di Kota Ambon dan Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Sikap yang dilakukan Kutni, semata-mata sebagai bentuk perihatin dengan membantu masyarakat yang kurang mampu. Apalagi janda dan anak yatim wajib untuk diperhatikan, termasuk tukang sapu dan tukang ojek maupun tukang becak.

Pembagian sembako berlangsung sejak beberapa hari lalu. Baginya, berbagai dampak Covid-19 telah dirasakan masyarakat, terutama masalah ekonomi.

Karena itu, bantuan seperti ini sangat penting, karena menjadi kebutuhan sehari-hari, sehingga perlu untuk diperhatikan oleh semua pihak.

“Ini persoalan sosial yang mengantarkan hati kita untuk melihat nasip masyarakat Maluku saat ini, yang mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, akibat wabah virus corona. Terutama mereka yang kurang mampu. Saya kira, meski bantuan ini tidak seberapa, tetapi diharapkan bisa membantu meringankan beban mereka, anak yatim piatu, janda, termasuk tukang sapu, tukang becak dan tukang ojek di Kota Ambon dan Masohi,” ujar Kutni, kepada awak media, Minggu (26/4).

Dikatakan, pembagian ratusan paket sembako di Kota Ambon dilakukan pada beberapa titik, yakni, kawasan Waihaong, Air Salobar dan Jalan Baru, Kecamatan Nusaniwe. Kemudian Ahuru, STAIN, Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau dan sekitarnnya.

Dia meyakini, sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah maupun sektor swasta dan kelompok tertentu, bagi masyarakat. Namun, sejauh ini belum merata. Masih banyak yang belum mendapatkan.

“Siapapun pasti merasa terpanggil untuk melihat saudara kita yang kurang mampu, dengan kondisi seperti ini. Covid-19 membuat orang mulai sulit cari hidup seperti biasanya. Harapan saya, 700 ratusan paket sembako yang dibagikan bisa membantu mereka,” tandas Kutni.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku ini menegaskan, untuk Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, beberapa rekannya turut bersamanya untuk menyalurkan bantuan tersebut dengan membentuk “Darul Kutni Tuhepaly Centre”, yang bertugas mendata warga yang berhak menerima bantuan itu.

Mantan Anggota DPRD Maluku tiga periode itu mengaku, warga sangat antusias menerima bantuan tersebut, meski dengan jumlah yang tidak seberapa. Hanya beras, gula pasir, dan beberapa bahan pokok lainnya. Tetapi dianggap sangat membantu mereka. Bantuan yang sama rencana bakal dibagikan jelang lebaran Idhul Fitri nanti.

“Bantuan yang disalurkan bagian dari rasa prihatin dengan kondisi masyarakat kita yang kurang mampu ditengah Covid-19. Kalau di kota besar, ada yang meninggal akibat tidak ada makanan. Saya berharap, di Maluku tidak seperti itu. Untuk itu, uluran tangan semua pihak sangat diharapkan,” pungkasnya. (RHM)

Comment