by

Lagi, Pasien Covid Meninggal

Ambon, BKA- Salah satu pasien Covid-19 berinisial MM (74) dengan jenis kelamin perempuan, telah menghembuskan nafas terakhir di Ruma Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. F. X. Suhardjo Ambon, Rabu (2/9) pukul 00.50 WIT. Demikian disampaikan Humas Setda Maluku.

Berdasarkan rilis Humas, almarhum merupakan warga kota Ambon yang masuk RSAL sejak tanggal 1 September 2020 sekira pukul 23.25 WIT. Kodetifikasi nomor kasus Covid-19 MM tak dijelaskan.

Sementara untuk proses pemulasaran jenazah MM, akan dilaksanakan, di RSAL dr. F. X. Suhardjo. Dan pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM), akan mengawali dengan doa.

“Usai itu, pukul 10.25WIT jenazah akan diantarkan menuju tempat pemakaman khusus jenazah Covid-19. Yang ada di kawasan desa Hunuth, Teluk Ambon, Kota Ambon,” isi rilis dimaksud.

Sementara untuk proses pemakaman jenazah, akan dilakukan tim relawan yang terdiri dari Palang Merah Indonesia (PMI). Dan akan dilihat langsung keluarga korban, pada pukul 11.00 WIT.

Pada pukul 11.25 WIT, jenazah meninggalkan RSAL menuju TPU Hunuth. Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 11.00 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim PMI Provinsi Maluku.

Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kota Ambon, atau Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, turut berbelasungkawa atas meninggalnya MM. (BKA-1)

Comment