by

Lagi, Satu Pasien Corona Meninggal

Ambon, BKA- Satu pasien yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dengan inisial K, meninggal dunia. Pasien asal Kota Ambon ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Haullusy, Kudamati Ambon, sekira pukul 20.30 WIT, Jumat 24 Juli 2020.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang mengaku, kodetifikasi nomor kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dimiliki almarhum adalah 990. Yakni almarhum berjenis kelamin laki-laki dengan umur 81 tahun itu, masuk perawatan di RSUD Haulussy sejak 22 Juli 2020.

“Telah meninggal dunia pada tanggal 24 Juli pukul 20.30 WIT. Pasien covid-19 Tn (tuan) K, nomor kasus 990, laki-laki, 81 tahun, asal Kota Ambon. Terkonfirmasi positif Covid-19 dengan comorbid. Dirawat di RSUD dr. M. Haulussy sejak tanggal 22 Juli 2020,” terang Kasrul, melalui rilisnya yang diterima koran ini, Sabtu (25/7).

Dikatakan, proses pemakaman jenazah Covid-19 itu, turut didampangi keluarga dengan menggunakan protokol Covid-19 sebagai mana mestinya. Yang mana pemakaman akan berlangsung di Tempat Pemakaman Khusus (TPK) untul jenazah Covid-19, di kawasan desa Hunuth, kecamatan Teluk Ambon, sekitar pukul 05.20 WIT.

“Proses pemakaman dilaksanakan dengan protokol covid, di dampingi keluarga almarhum. Dan telah dimakamkan di TPU Hunuth hari Sabtu tanggal 25 Juli, pukul 05.20 WIT,” sebutnya

Sekrertaris Daerah (Sekda) Maluku ini menambahkan, Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kota Ambon, turut berbelangsungkawa atas meninggalnya pasien tersebut.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan. Dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” pintanya. (BKA-1)

Comment