by

Lagi, Tiga Pasien Covid-19 Sembuh

Ambon, BKA- Kendati jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk Kota Ambon terus bertambah, namun 3 pasien positif lainnya telah dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Maluku.

Tiga pasien tersebut dengan kodetifikasi kasus 57 berinisial FB dengan jenis kelamin perempuan (57), kasus 119 berinisial RL berjenis kelamin perempuan (30), dan kasus 120 dengan inisial CJB berjenis kelamin perempuan (54).

“Mereka semua yang sembuh hari ini (kemarin) berasal dari kabupaten dan kota Ambon,” ungkap Karo Humas dan Protokol Maluku, Melky Lohy, lewat rilisnya yang diterima koran ini, Jumat (5/6).

Kata Melky, tiga pasien tersebut sembuh saat hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kelas II Ambon keluar sebanyak dua kali.

Sehingga total pasien yang sembuh di Maluku saat ini sudah mencapai 67 orang, jika dibandingkan dengan sebelumnya hanya 64 per 4 Juni 2020.

Selain itu, lanjut dia, trend kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah Maluku selalu saja bergerak naik dari waktu ke waktu. Dan hingga kemarin, total angka kasus tersebut mencapai 261 jiwa positif Covid-19, dari sebelumnya berkisar 254 jiwa.

“Dari sekian banyak masyarakat yang sudah tertular wabah mematikan ini, 67 diantaranya sembuh dan 8 orang telah meninggal dunia,” tutup Melky. (BKA-1)

Comment