by

Laka Lantas di JMP, Pengendara Nyaris Tewas

Ambon, BKA- Jalan di Jembatan Merah Putih (JMP) Kota Ambon kembali memakan korban. Kali ini kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) antara sepeda motor Yamaha Jupiter MX DE 3848 dengan sepeda motor KLX Tanpa NTKB. Akibat dari laka lantas tersebut, dua pengendara mengalami patah kaki kanan dan patah tangan kiri sehingga dievakuasi ke RST Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.Iptu Julkisno Kaisupy dalam rilis yang diterima, Rabu (13/5) mengatakan, kasus laka lantas tersebut terjadi Selasa (12/5) sekitar pukul 22.30 WIT di atas jalan Raya JMP, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kecelakaan ini terjadi antara pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai Jefry Salamor (39), warga Batu Meja, Kecamatan Sirimau, dengan pengendara sepeda motor KLx yang dikendarai Fardan Ode (17), dan boncengan Sandi Anwar (17), yang beralamat di Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Awalnya sesuai keterangan saksi, sepeda motor Salamor bergerak dari arah Poka menuju pusat Kota Ambon, dan saat berada di seputaran jalan JMP atau TKP, tiba-tiba pengendara merubah arah hendak masuk ke lorong kecil pada pembatas jalan yang berada pada kanan jalan.

“Dari itulah, pengendara sepeda motor KLX yang dikendarai Ode yang sedangkan berjalan di posisi belakang melangsung menabrak sepeda motor Salamor,” ungkap Kaisupy.

Mantan Kapolsek Teluk Ambon ini melanjutkan, akibat dari Laka Lantas tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX mengalami Luka berat berupa patah kaki kanan sedangkan pengendara sepeda motor KLX mengalami patah tangan kiri.

“Keduanya langsung dievakuasi ke RST Ambon, kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon,” bebernya.

Kasus ini tambah Kaisupy, setelah anggota polisi dari Unit Laka Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease mendapat laporan langsung turun ke TKP untuk mengamankan TKP.

“Anggota Unit Laka setelah menerima laporan langsung ke TKP mengamankan lokasi kejadian. Disana tindakan yang diambil berupa olah TKP, mengamankan barang bukti serta menjenguk kedua pengendara di Rumah Sakit. Dan kasus ini sudah ditangani langsung Unit Laka Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease,” tandas Kaisupy. (SAD)

Comment