by

Lantik Tiga Kajari, Kajati Minta Hindari Penyimpangan

Ambon, BKA- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Yudi Handono, meminta Kepala Kejaksaan Negeri yang baru saja dilantik, agar tidak melakukan penyimpangan di daerah masing-masing.

Hal itu sampaikan Kajati saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan Kajari Negeri dan satu jabatan Asisten Perdata dan Tata Usaha Usaha Negara (Asdatun) di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku, yang berlangsung di Aula Kantor Kejati Maluku, Kamis (25/6).

Tiga jabatan Kajari yang dilantik, yaitu, Dicky Darmawan selaku Kajari Tual menggantikan pejabat lama, Sinyo Redy Benny Ratag, yang dimutasikan sebagai Kajari Sragen.

Selanjutnya, Mujiarto selaku Kajari MTB menggantikan pejabat lama, Frenkie Son, yang dimutasikan sebagai Kajari Bitung. Serta Muhammad Ilham sebagai Kajari SBT menggantikan Riyadi yang dimutasikan sebagai Kajari Lampung Barat di Liwa.

Selain itu, Lulus Mustofa dilantik selaku Asdatun di Kejati Maluku.

Kajati Maluku, Yudi Handono, dalam sambutannya, menyampaikan, pergantian jabatan atau mutasi pada suatu instansi merupakan hal yang biasa. Yang luar biasa, yaitu, bagi pejabat yang dipercayakan pimpinan selaku Asdatun dan Kajari.

Sebagai bentuk konsekoensi kepercayaan pimpinan itu, terangnya, maka pejabat yang dipercaya harus bertanggungjawab dan harus memberi contoh atau teladan yang baik bagi bawahan.

“Kemudian, dalam pelaksanaan tugas, komunikasi sangat penting. Sehingga harus dibangun komunikasi yang baik. Gunakan berbagai media sebagai sarana serta jalankan tugas dalam koridor peraturan perundang- undangan yang berlaku. Jangan melakukan penyimpangan,” tandas Kajati.

Hadir dalam acara Sertijab itu, Wakajati Maluku, Dr.Undang Mugopal, para Asisten, para Kajari, dan para Koordinator di Kejaksaan Tinggi Maluku. Selain itu, Hadir pula Ketua IAD Wilayah Maluku, Ny.Afifa E.Handono, Wakil Ketua IAD Wilayah Maluku, Ny. IR Dessy Natalia, Pengurus IAD Wilayah Maluku dan Perwakilan Pengurus IAD Daerah.(SAD)

Comment