by

Lapangan Latihan NBA Di Orlando Sudah Mulai Dipasang

NBA membuktikan bahwa mereka serius untuk melanjutkan kompetisi. Kali ini, mereka membagi foto-foto persiapan di Walt Disney World Resort, Orlando. NBA mengizinkan tim-tim membawa lapangan latihan mereka. Ini sebagai salah satu hiburan bagi tim karena mereka tidak bisa bermain di rumahnya sendiri saat playoff.

Sebanyak 22 tim yang berpartisipasi dalam liga lanjutan akan tiba di Walt Disney World Resort pada 7 Juli nanti. Untuk itu, liga memastikan bahwa fasilitas latihan sudah tersedia.

Untuk pertandingan, rencananya NBA akan memakai tiga lapangan. Tim-tim akan merasakan hal yang sama, yaitu tidak akan mendapatkan keuntungan tuan rumah, dan bermain di lapangan sendiri saat playoff. Karena alasan tersebut, NBA akhirnya memberi sedikit hiburan bagi mereka. Tim-tim diizinkan membawa lapangan latihan milik sendiri ke Orlando.

Tampak beberapa lapangan dengan ciri khas masing-masing tim dipasang di ruang konvensi Coronado Spring Resort Disney World. Termasuk ada truk-truk pengangkut yang bermuatan lantai kayu. Beruntung tempat ini memang didesain agar bisa menampung instalasi yang besar. Kalau hanya sekadar lapangan latihan saja, masih memungkinkan untuk dipasang di tempat tersebut.

Kabarnya NBA menghabiskan sekitar AS$1,5 juta setiap hari untuk persiapan area terbatas. Total anggaran yang sudah diserap hingga minggu ini sudah mencapai AS$150 juta. Biaya tersebut sudah termasuk pemasangan lapangan latihan untuk tim-tim peserta.

Melanjutkan musim kompetisi 2019-2020 merupakan cara yang tepat untuk menanggulangi kehancuran finansial yang lebih besar. Diperkirakan, NBA sudah kehilangan pendapatan AS$1 miliar karena pandemi virus korona. Oleh sebab itu, mereka tidak ingin kerugian bertambah.
(INT)

Comment