by

Letkol Muharromah, Dandim Pertama Pulau Moa

Ambon BKA- Sebagai Satuan baru Jajaran Korem 151/Binaiya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, melantik Letkol Inf Wira Muharromah, sebagai Dandim Pertama di Kodim 1511/Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Letkol Inf.Wira Muharromah, dilantik secara langsung oleh, Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw sebagai Dandim 1511/Pulau Moa. Yakni bertempat di Makodim 1511/Pulau Moa, Kelurahan Tiakur, Kecamatan Moa, Kabupaten MBD, Rabu (13/1).

Dalam amanatnya, Danrem menyebutkan, dirinya melantik Letkol Inf. Wira Muharromah, sebagai Dandim 1511/Pulau Moa. “Selamat atas amanah dan kepercayaan untuk memimpin kodim 1511/Pulau Moa yang baru terbentuk tiga bulan lalu. Dan kepercayaan ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan, Kodim 1511/Pulau Moa ini merupakan pemekaran dari Kodim 1507/Saumlaki yang memiliki luas wilayah perbatasan dengan negara Timor Leste, sehingga dengan adanya pejabat baru, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Maluku Barat Daya. Serta mencegah adanya penyelendupan-penyelendupan dari negara lain.

Dan kodim 1511 yang telah diresmikan oleh Pangdam XIV Patimura, Mayjen TNI Agus Rohman pada 31 Oktober 2020 lalu, sesuai peraturan kepala staf angkatan darat Nomor Kep: 668/VIII/2020 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI-AD kepada anggota Kodim 1511/Pulau Moa.

“Saya berpesan, dengan keberadaan kodim ini dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat MBD. Saya yakin dan percaya kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil walaupun tugas itu cukup berat dan penuh dengan tantangan,” ujarnya.

Danrem juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah membantu dan memberikan bantuan dalam pembangunan infrastruktur Kodim 1511/Pulau Moa.
“Saya juga berharap kedapanya Pemerintah daerah dapat membantu pengembangan pembangunan bagi Kodim 1511/Pulau Moa, demi kemajuan Kabupaten berjuluk Kalwedo itu ke depan,” ucap Danrem. (PEN 151).

Comment