by

Lima Kandidat Rebut Ketua DPD II PG Buru

Ambon, BKA- Perebutan kursi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru, bakal berlangsung alot. Pasalnya, ada lima bakal calon yang sudah mendaftarkan diri.

Diantaranya, M. Rum Soplestuny, Marselius Besan, Fandi Umasugi, Gadis Siti Nadia Umasugi dan Rustam Mahulete. Demikian disampaikan Ketua Panitia Musda, Lamaun Buton, di kantor DPD II PG Buru, Rabu (26/8) kemarin.

Untuk langkah selanjutnya, panitia Musda sedang melakukan proses verifikasi ulang berkas masing-masing kandidat. Hal itu dilakukan guna memastikan dukungan dari sayap partai maupun pimpinan cabang tingkat kecamatan, terhadap bakal calon ketua DPD II PG minimal 30 persen.

“Itulah syarat utama, sehingga kita sudah tahu yang memenuhi syarat berapa kandidat,” ucap Lamaun.

Dikatakan, dalam aturan pemilihan sesuai ADRT PG, yang berhak mengeluarkan hak suara sah pada Musda PG, terdapat 10 pimpinan partai ditingkat kecamatan, termasuk organisasi Partai SOKSI, Kosgoro, MKGR, HWK, Alhidayat, Satgar Ulama, MDI dan organisasi sayap AMPI dan KKPG.

“Intinya tugas kami untuk mempersiapan Musda DPD II Golkar, sudah hampir 90 persen. Jadi siapapun bakal calon Ketua DPD II, teruslah berkonsolidasi dengan pemegang rekomdasi agar mencapai kuota 30 persen,” jelasnya.

Menurutnya, dari lima bakal calon kandidat yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD II PG Buru, semunya sudah memenuhi syarat dari sisi pengabdian selama lima tahun di partai.

“Kami cuma bisa berharap, agar para kandidat bisa mendapatkan dukungan rekomendasi dari tingkat PC, sehingga ketika pengembalian berkas ada beberapa kandidat yang sudah pasti lolos kebabak berikut,” pungkas Lamaun.(RHM)

Comment