by

LLDIKTI Sumbang Belasan Hewan Kurban

Ambon, BKA- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, ikut menyumbangkan belasan ekor hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H. Yakni untuk kota Ambon sendiri, disalurkan sebanyak 9 ekor sapi.

Sekretaris LLDIKTI Maluku, Jantje Lekatompessy mengatakan, ada 18 ekor hewan kurban yang disumbangkan untuk Idul Adha tahun ini. Yakni untuk kota Ambon sendiri 9 ekor sapi dan Kota Ternate, Maluku Utara sebanyak 8 ekor.

“Dari 18 ekor sapi yang kita sumbangkan itu, 9 di Kota Ambon dan 8 di Kota Ternate. Serta 1 ekor untuk dikurbankan pada kantor LLDIKTI ini,” ungkap Lekatompessy, kepada wartawan, Selasa (28/7).

Dijelaskan, khusus di Maluku, pihaknya hanya menyerahkan hewan kurban untuk sejumlah masjid di kota Ambon. Yang mana sebagian besar masjid tersebut, merupakan masjid-masjid yang jarang tersentuh bantuan pemerintah atau pihak lainnya.

“Jadi kita fokus di kota Ambon, karena kondisi pandemi. Kalau kita bawa keluar kota Ambon, maka prosedurnya banyak lagi. Sehingga kita pilih Ambon, dalam artian masjid-masjid yang selama ini memang jarang disentuh oleh pihak luar lingkungan masjid itu sendiri,” jelasnya.

Dikatakan, hewan kurban yang disumbangkan dalam lebaran Idul Adha tahun ini, bersumber dari pendapatan para pegawai yang bertugas di lembaga tersebut.

“Penghasilan dari gaji itu diinfaqkan untuk berbagi kasih salah satunya berkurban di lebaran Idul Adha ini. Selain pegawai ada juga sumbangan dari sejumlah perguruan tinggi, yang ada di Maluku. Semisal Stikes Maluku Husada, Stikes Pasapua Ambon, Ukim dan Unidar. Sedangkan di Maluku Utara, ada Stikip Kieraha, Universitas Nuku dan Aikom Ternate,” papar dia.

Lekatompessy berharap, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Sehingga menjadi amal zariah bagi seluruh pegawai di LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara. (UPE).

Comment