by

Lurah Batu Meja Apresiasi Peserta KKN Unpatti

Ambon, BKA- Kepala Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Siti Tuanaya menyampaikan apresiasi bagi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pattimura yang telah memberikan kontribusi dalam menjalankan program kelurahan, khususnya dalam penanganan Covid-19.

Dikatakannya, ada delapan peserta KKN Unpatti yang ditempatkan di Kantor Kelurahan Batu Meja selama tiga bulan. Tentunya, para peserta mendukung program kerja Kelurahan Batu Meja, dalam menyebarkan pamflet tentang Covid-19 kepada warga, pembagian sembako bagi warga terdampak Covid, pelayanan administrasi kantor termasuk pembuatan file monografi Desa.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan aktualisasi dari tujuan KKN itu sendiri, yakni mahasiswa memperoleh pengalaman belajar melalui keterlibatan langsung untuk menemukan dan merumuskan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, serta mengorganisir dan menggerakan seluruh potensi masyarakat untuk memecahkan dan menanggulanginya secara praktis. Kemudian membantu kepribadian mahasiswa agar lebih dewasa dan menjadi matang, sehingga siap ketika memasuki dunia kerja, bahkan mampu menciptakan lapangan kerja baru, dan agar perguruan tinggi Unpatti dapat menghasilkan sarjana non-struktur dalam masyarakat yang lebih menghayati kondisi dan karakteristik lingkungan dalam proses penggerakan pembangunan,” ungkap Tuanaya dalam kegiatan penarikan mahasiswa KKN, Selasa(4/8).

Sebelumnya, Siti juga mengatakan, peserta KKN kali ini memberikan suasana yang berbeda, dimana kegiatan yang diinisiasi baik pihak Kelurahan maupun dari mahasiswa tetap perlu dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Kedepannya dihimbau agar mahasiswa dapat memperoleh manfaat dari KKN yang dilakukan sebagai ajang pembelajaran nyata dimasyarakat dan Kelurahan.
“Kedepannya mahasiswa dapat memperoleh manfaat dari kegiatan kkn ini, dan dari pihak masyarakat maupun Kelurahan Batu Meja dapat pula menerima manfaat sebaliknya, yakni membantu untuk memecahkan masalah-masalah yang ada,” himbaunya.

Diakhir kegiatan peserta KKN beserta Dosen yang hadir, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kelurahan dan warga yang sudah menerima seluruh peserta selama tiga bulan untuk melakukan KKN di wilayah Batu Meja.
(MG-2)

Comment