by

Mabes TNI Apresiasi Satgas TMMD

Ambon, BKA- Kinerja Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 diapresiasi oleh Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-108, Brigjen TNI, Purnomo, atas seluruh program fisik maupun non fisik yang dilakukan.
Apresiasi tersebut disampaikan Brigjen TNI Purnomo yang turut didampingi Staf Ter Mabes TNI, Letkol Inf, Indarmawan saat mengunjungi TMMD ke-108 Kodim 1504/Ambon, Kamis (9/7).
Tim Wasev yang juga didampingi Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, disambut tarian adat serta dikalungkan kain tenun yang merupakan khas adat Maluku.
Setelah itu, seluruhnya meninjau sasaran pembangunan fisik. Diantaranya pembuatan badan jalan sepanjang 300 meter dan pembangunan drainase sepanjang 250 meter.
Brigjen TNI Purnomo, melihat langsung pelaksanaan kegiatan TMMD, baik kegiatan fisik maupun non fisik. “Kita sangat memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat maupun personil TMMD yang berada dilokasi,” sebut Purnomo, kepada wartawan di lokasi TMMD.
Dikatakan, Ia merasa puas dengan pelaksanaan kegiatan dalam program TMMD. Dimana sebagian dari kegiatan sudah hampir selesai dilaksanakan, meski sedikit terkendala dengan adanya perubahan cuaca selama pekerjaan.
Purnomo juga menyampaikan beberapa hal, yang intinya dalam rangka terselenggaranya program kegiatan TMMD Ke-108 di wilayah Kodim 1504/Ambon, merupakan wujud nyata adanya komunikasi yang baik antara Kodim 1504/Ambon dan Pemerintah Kota Ambon.
”Disamping terjalinnya komunikasi yang baik, manfaat dari kegiatan TMMD ini juga banyak dirasakan oleh masyarakat sekitar. Baik langsung maupun tidak langsung, namun pasti ada perubahan yang signifikan pasca program TMMD usai,” tuturnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Dominggus C.A Soumokil, Kasiter Korem 151/Binaiya, Letkol Inf Jocky Pesulima, Kadis PU Kota Ambon, Endrico R. M dan Kepala Dinas P3MD, Ibu Rulien Purmiasa.(SAD).

Comment