by

Madrid Tinggal Butuh Delapan Poin untuk Juara Liga Spanyol

BKA- Real Madrid sukses memenangkan laga lawan Athletic Bilbao dan kini mereka tinggal butuh delapan poin dari empat laga tersisa untuk jadi juara La Liga Spanyol.
Tambahan tiga angka dari laga tersebut membuat Madrid kini mengoleksi 77 poin, unggul empat angka atas Barcelona di akhir pekan ke-34.
Dengan catatan tersebut, Madrid kini hanya tinggal butuh delapan poin lagi untuk mengunci gelar juara La Liga Spanyol. Tambahan delapan angka bakal membuat Madrid mengoleksi 85 poin di akhir musim.
Jumlah 85 poin di akhir musim itu sendiri merupakan jumlah maksimal yang bisa didapat Barcelona andai memenangkan empat laga tersisa.
Dengan Real Madrid memiliki keunggulan head to head melawan Barcelona musim ini, catatan 85 poin sudah cukup bagi Real Madrid untuk memastikan gelar La Liga berada di tangan mereka.
Real Madrid bisa mengunci gelar juara dengan catatan tiga kemenangan atau dua kali menang dan dua kali imbang di empat partai tersisa.
Empat laga tersisa Real Madrid musi ini adalah menghadapi Deportivo Alaves, Granada, Villarreal, dan Leganes. Merujuk lawan-lawan tersebut, hanya Villarreal yang merupakan tim papan atas.
Kepastian gelar La Liga Spanyol bakal lebih dekat untuk Real Madrid andai Barcelona tergelincir di sisa empat pertandingan.
Empat laga tersisa Barcelona adalah menghadapi Espanyol, Real Valladollid, Osasuna, dan Deportivo Alaves. (INT)

Comment