by

Mahfud MD dan Tito Karnavian Akan Kunjungi Ambon

Ambon, BKA- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukan), Mahfud MD, bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (23/7).

Rombongan dua menteri ini akan bertolak dari bandara Mozes Kilangin, Timika, menggunanakan pesawat khusus TNI AU, setelah melakukan kunker di Papua.

Sesuai rilis Humas Pemprov Maluku, Selasa(21/7), mengungkapkan, selain Menko Polhukam dan Mendagri, kunjungan itu juga disertai oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, serta perwakilan DPD RI.

Kunker Menkopolhukam dan rombongan di Kota Ambon dijadwalkan selama dua hari, yakni, 23 dan 24 Juli, dalam rangka pertemuan dengan Forkopimda Provinsi Maluku, penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), Bupati/Walikota, Forkopimda kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Maluku.

Untuk memantapkan kunjungan kerja Menko Polhukam dan rombongan, Tim Advanced Kemenkopolhukam yang diketuai Brigjen TNI Iriyanto, telah menggelar rapat bersama di lantai VI Kantor Gubernur Maluku.

Rapat bersama yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, itu juga melibatkan TNI/Polri, KPU, Bawaslu, Dinas Perhubungan serta instansi terkait, dalam rangka koordinasi persiapan kunker itu.

Dalam paparannya, Iriyanto mengatakan, Menkopolhukam dan rombongan akan mengadakan pertemuan bersama Forkopimda Maluku, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), Bupati/walikota, Forkopimda kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Maluku.

“Pada pertemuan itu, Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI dan Wakil ketua DPD RI Nono Sampono akan memberikan arahan dan dialog. Adapun topik yang akan disampaikan, yakni, perkembangan situasi politik terkini, pendisiplinan masyarakat taat protokol kesehatan Covid-19, Pilkada Serentak 2020 dan pengamanan obyek vital nasional,” pungkas Iriyanto. (BKA-1)

Comment