by

Man United Krisis Bek di Saat Kritis

Manchester United kehilangan empat pemain belakang di saat membutuhkan poin untuk menghuni posisi empat besar pada pengujung Liga Inggris.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan bakal mengistirahatkan Eric Bailly yang mengalami cedera kepala dalam laga semifinal Piala FA melawan Chelsea, Minggu (20/7).

Bailly yang ditandu keluar sebelum laga usai, menyusul tiga bek The Red Devils yang sedang menjalani masa pemulihan cedera, yakni Axel Tuanzebe, Luke Shaw, dan Phil Jones.

Sementara Harry Maguire juga mengalami cedera kepala ketika Man United kalah dari Chelsea lantaran berbenturan dengan Bailly. Maguire bermain penuh melawan Chelsea dengan balutan perban di kepala.

Tanpa empat pemain tersebut, lini belakang Man United hanya memiliki Victor Lindelof, dan Aaron Wan-Bissaka sebagai bek yang memiliki menit bermain reguler. Selain itu masih ada Diogo Dalot, Timothy Fosu-Mensah, serta Brandon Williams yang pernah dimainkan Solskjaer pada musim ini.

Selain empat pemain berposisi bek tersebut, tidak ada lagi pemain Man United yang sedang menjalani pemulihan. Bruno Fernandes dan Anthony Martial yang sempat mendapat perawatan tim medis sudah bisa menjalani latihan normal.

Man United membutuhkan kemenangan dari dua laga sisa di Liga Inggris untuk memastikan tempat di zona empat besar.

Saat ini Man United menempati peringkat kelima dengan 62 poin, kalah selisih gol dari Leicester dan tertinggal satu poin dari Chelsea.

Manchester Merah berpeluang menempati peringkat keempat menggeser Leicester City yang sudah lebih dulu memainkan laga pekan ke-37 dengan menelan kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur.

Setelah berjumpa West Ham United, Kamis (23/7), Man United akan berhadapan dengan Leicester pada pekan penutup.

Man United bisa saja menempati peringkat ketiga dengan syarat meraih dua kemenangan dan Chelsea gagal meraih poin penuh dalam dua laga sisa.
(INT)

Comment