by

Masa Covid-19, Ratusan Izin Usaha Dikeluarkan

Ambon, BKA-Selama masa pandemi Covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon, telah mengeluarkan ratusan izin usaha kepada masyarakat. Demikian disampaikan Kepala DPMPTSP Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/9).

“Pengusaha yang melakukan pengurusan dan perpanjangan surat izin usaha meningkat. Dalam sehari, kita bisa keluarkan 100 izin. Total selama musim pandemi ini, sudah 700 izin yang dikeluarkan,” beber Fernanda.

Dituturkan, proses perijinan yang dikeluarkan pihaknya, merupakan upaya dalam menjaga stabilitas perekonomian di kota bertajuk Manise ini, yang kini masih berada dalam kondisi zona merah (tinggi) penyebaran virus Corona.

Meski dalam suasana pandemi, sambung dia, pihaknya selalu melakukan pelayanan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Karena saat ini, yang paling prioritas adalah saling menjaga satu sama lain untuk tidak terpapar Covid-19.

“Masyarakat yang hendak mengurus izin usaha, dipastikan harus menggunakan masker dan lain-lain. Ini untuk kebaikan bersama,” pesannya.

Menurut dia, dari total 700 izin yang telah dikeluarkan pihaknya selama pandemi, paling banyak datang sektor jasa. Selain itu, sektor sumberdaya alam, dan disesuaikan dengan karakteristik serta potensi kota Ambon.

Tak hanya, ujuarnya, dalam masa pandemi Covid-19, banyak pengusaha toko modern yang berdatangan untuk mengurus izin usaha baru. Misalnya Alfamidi, Indomaret, toko modern lainnya. (BKA-1).

Comment